Aug

17

7 Tips Agar Bunda Lebih Bahagia Hari Ini

bunda lebih bahagia hari iniSering rutinitas ataupun hal-hal tidak terduga yang tidak diharapkan membuat Bunda jadi bosan atau jadi kehilangan mood. Tapi the show must go on.  Bunda bisa pakai tips agar Bunda lebih bahagia hari ini.  Lebih bahagia dari kemarin.  Jadi apapun yang harus dihadapi, harus dikerjakan, harus diatasi hari ini, Bunda lebih bahagia hari ini.

Mau tahu apa saja tips agar Bunda lebih bahagia hari ini?  Yuk simak sama-sama.

 

7 Tips Agar Bunda Lebih Bahagia Hari ini

  1. Gerak Badan : Paling susah rasanya menyisihkan waktu untuk jalan kaki, jogging ataupun senam di antara kesibukan sehari-hari.  Tetapi dilihat orang-orang yang super sibuk saja masih punya waktu untuk melakukannya maka Bunda juga harus bisa.  Tidak hanya akan memberikan pengaruh untuk emosi positif tetapi juga untuk menjaga kebugaran Bunda.
  2. Tidur : Dari dulu kita selalu dianjurkan untuk tidur yang cukup.  Kurang tidur menyebabkan penurunan stamina fisik dan emosi.  Jadi pastikan lakukan pengaturan jadwal harian dan penyusunan prioritas harian agar kuota waktu untuk tidur tidak terganggu.
  3. Berhenti mengeluh : Pastilah ada orang di sekitar kita yang selalu mengeluh ataupun mengkritik segala sesuatu.  Apakah itu cuaca, hubungan dengan orang lain, kemacetan, pelayanan di toko dan lain-lain.  Padahal makin banyak mengeluh, makin banyak emosi negatif dalam diri Bunda dan perasaan Bunda makin tidak bahagia.
  4. Berhenti khawatir apa pendapat orang : Ada Bunda yang cenderung khawatir apa pendapat orang dan kekhawatiran ini terus ada.  Rasanya seperti terjebak dalam kekhawatiran ini padahal ini salah satu penyebab rasa tidak bahagia. Jadilah diri sendiri dan yakinlah orang lain dapat menerima Bunda apa adanya.  Jika ada yang tidak dapat menerima, abaikan saja orang tersebut. Tidak perlu mengubah diri Bunda agar orang lain merasa nyaman.  Orang itu nyaman tapi Bunda tidak nyaman dan tidak bahagia.
  5. Tetap silaturahim dengan orang – orang yang menerima Bunda apa adanya : Biasanya mereka adalah keluarga dan teman-teman dekat. Terlalu jarang bertemu mereka akan menimbulkan penyesalan saat Bunda makin bertambah umur dan orang – orang tersayang satu per satu pergi untuk selamanya.
  6. Sempatkan menolong orang lain : Manusia adalah makhluk sosial.  Dengan menolong orang sehingga memberikan rasa bahagia kepada orang tersebut secara bersamaan Bunda akan merasa bahagia.
  7. Bisa memaafkan diri sendiri : Manusia tidaklah sempurna.  Bunda tentu saja pernah melakukan kesalahan dalam pekerjaan ataupun pengambilan keputusan.  Begitu menyadari ada kesalahan sehingga misalnya terjadi kegagalan, maka rasa kesal pastilah mendera perasaan Bunda.  Itu adalah wajar tetapi segeralah bangkit dan maafkan diri Bunda.  Sadarilah belajar dari kesalahan akan membuat Bunda akan melangkah lebih baik di kemudian hari.

Dari 7 tips agar Bunda lebih bahagia hari ini di atas, mana yang Bunda harus segera lakukan hari ini? Dengan Bunda lebih bahagia hari ini maka orang-orang di sekitar Bunda akan turut merasakan kebahagiaan Bunda.  Selamat berbahagia, Bunda.

inspirasi dari : www.dailyentertainment.me


Leave a Reply