Oct

14

Bunga Lily Warna Warni Sedap Dipandang

Bunga Lily Ratu Kebun Bunga

gambar-bunga-lily-oranye-mekarLily is the princess of flower garden. Hampir semua petani bunga menyebut Lily sebagai ratunya kebun bunga. Ia dianggap sebagai bunga penghias taman surga atau flower of eden. Kenapa demikian? Cobalah tengok saat Lily bermekaran. Ia akan menyuguhkan keindahan warna-warni bunga yang sedap dipandang mata. Tak hanya itu, ia juga menyebarkan wewangian yang semerbak.  Jadi, selain untuk memperindah kebun dengan rangkaian warnanya yang sedap dipandang, bunga Lily juga biasanya digunakan untuk menciptakan wangi harum atau sebagai parfum ruangan keluarga.

 

Serba-serbi tentang Bunga Lily

Lily merupakan tanaman berbunga yang tumbuh dari umbi. Bunga Lily atau Lilium atau bunga Bakung adalah bunga yang sangat mudah tumbuh. Tak jarang, beberapa jenis bunga Lily dapat tumbuh liar dalam jumlah yang sangat banyak.  Biasanya tanaman ini tumbuh menyesuaikan habitatnya, seperti di hutan, pegunungan, tak jarang ia tumbuh di habitat rerumputan, bahkan ia juga mampu hidup di rawa. Bunga Lily akan tumbuh baik dan subur jika didukung oleh tanah yang lembab dan pengairan yang baik pula.

Ada sekitar lebih dari 100 lebih jenis bunga Lily di dunia lebih banyak daripada bunga mawar. Beberapa jenis Lily yang popular di dunia diantaranya: Acapulo Lily, African Queen Lily, Asiatic Lily, Casablanca Lily, Cassandra Lily,   Wild Lily, Lollypop Lily, Oriental Lily, Tiger Lily, Madonna Lily, Tiger Lily, Oriental Trumpet Lily, Rubrum Lily, Canna Lily, Day Lily, dan lain-lain.

Bunga Lily adalah salah satu bunga terindah di dunia. Tahukah Bunda jika bunga Lily mempunyai bentuk, warna dan ukuran yang beragam mulai dari bentuk terompet lancip, bunga yang menghadap keluar dan yang menghadap ke depan yang menyerupai sebuah lonceng. Warnanya pun sangat beragam, tidak hanya terbatas pada warna biru atau warna putih saja, yang umumnya sering kita jumpai. Kita dapat menjumpai beragam warna bunga Lily dengan warna yang selembut mentega kuning, Lily dengan warna selembut salju yang putih, pink yang genit, oranye yang menggoda, merah yang menyala dan ungu yang malu-malu. Lily putih sangat sedap dipandang, warnanya yang lembut sangat memanjakan mata. Ada juga bunga Lily Teratai Air. Jenis bunga Lily Teratai ini pun mempunyai warna yang beragam, ada yang berwarna merah jambu, warna ungu yang meriah, kuning, dan putih. Aneka warna yang ditampilkan memang benar-benar sangat memanjakan mata dan sedap dipandang.


Leave a Reply