May

2

Cara Bunda Menyegarkan Pernikahan

kiat-bunda-menyegarkan-pernikahanMenurut hasil suatu penelitian, setelah 11 tahun, pernikahan mulai diwarnai dengan benturan-benturan antara pasangan. Untuk itu perlu Cara Bunda Menyegarkan Pernikahan.  Kenapa? Awalnya sebagai pasangan yang baru menikah, kedua sejoli bersemangat dengan pernikahan yang baru dimulai. Setahun kemudian setelah buah cinta lahir, kedua sejoli makin bersemangat dengan peran baru sebagai orang tua baru.  Beberapa tahun kemudian adik si sulung lahir, rasanya hidup begitu lengkap.

Dengan berjalannya waktu, mulai timbul perbedaan pendapat dalam pemikiran sebagai pasangan, orang tua maupun dalam peran-peran yang lain.  Pembahasan suatu hal yang berkepanjangan dan tidak menemui titik temu tidak pernah tuntas karena ada hal-hal lain yang mengantri untuk dibahas dan diputuskan. Tidak sedikit yang merasa terperangkap dalam pernikahannya.

 

Lima Cara Bunda Menyegarkan Pernikahan :

  • Lakukan Kegiatan Fisik Berdua:

Bisa berupa jalan pagi, bersepeda dengan sesekali saling bergandeng tangan, saling menjaga agartidak terjatuh. Kenakan pakaian olahraga yang menarik dan wewangian.

  • Berbincang Bukan Tentang Anak-anak:                                           

Bisa bertukar cerita tentang diri masing-masing dimana pasangan mendengarkan sambil ada kontak fisik.  Bercerita tentang kejadian hari itu, berita hangat ataupun saling melempar humor.  Tertawa bersama bahkan terbahak-bahak bisa melepaskan ketegangan dan juga menimbulkan hubungan emosional yang hangat.

  • Melakukan Kegiatan Intim dengan Cara Berbeda :         

Bisa di tempat dan waktu yang tidak biasa.  Kenakan pakaian yang berbeda.  Atau dimulai dengan kencan seolah-olah kencan pertama lalu lanjutkan dengan kegiatan intim dengan cara yang berbeda dari biasanya.

  • Miliki Sebuah Proyek Bersama :                                                      

Antara pasangan suami istri pasti memiliki suatu minat yang sama. Minat yang sama bisa dijadikan proyek bersama. Bisa berupa kegiatan mengubah tata letak di kamar tidur sehingga menimbulkan suasana baru.  Mencari barang yang diinginkan bersama berdua setelah menabung sekian lama. Atau sama-sama mempelajari teknologi baru bahkan mengikuti suatu kursus atau pelatihan bersama.

  • Miliki Juga Kehidupan Sosial Terpisah dari Pasangan :        

Sempatkan sebulan sekali masing-masing berkumpul dengan teman-teman.  Memiliki kesempatan untuk menjadi diri sendiri adalah suatu penyegaran dan kejadian-kejadian seru yang terjadi bisa menjadi bahan perbincangan antara pasangan sepulang dari kumpul-kumpul dengan teman.

Semua berharap menikah sekali untuk seumur hidup.  Pasang surut dalam pernikahan adalah biasa demikian orang biasa mengatakannya. Yuk coba terapkan lima cara bunda menyegarkan pernikahan. Biar berjodoh sampai nanti.

 

 

 

 


Leave a Reply