Apr

17

Enam Pilihan Me Time untuk Bunda Pekerja

enam-pilihan-me-time-untuk-bunda-pekerjaKesibukan Bunda sebagai Ibu sekaligus pekerja tentu melelahkan. 24 jam yang dimiliki rasanya masih kurang karena Bunda selalu terikat dengan aktifitas mengurus keperluan anak-anak, suami, membuat laporan untuk bos atau mempersiapkan bahan-bahan untuk meeting dengan klien.  Bunda hampir tidak punya waktu untuk diri sendiri atau Me Time.

Me Time untuk Bunda pekerja sebetulnya bisa diciptakan di sela-sela kesibukan sebagai wanita karir.  Asal mau, waktu untuk Me Time pas bisa diselipkan.

 6 Pilihan Me Time untuk Bunda Pekerja :

1. Gunakan Jam Istirahat

Jam makan siang bagi para pekerja adalah saatnya berhenti dari aktifitas

kantor.  Jangan memaksakan diri untuk melanjutkan pekerjaan saat makan siang.  Gunakan waktu istirahat makan siang Bunda dengan baik, misalnya usai makan siang Bunda bisa duduk-duduk sejenak di tempat yang nyaman dan tenang sambil ngobrol santai dengan rekan kerja.  Atau juga lakukan jalan kaki singkat ke bank  ke gedung sebelah untuk mengurangi kepenatan.

2. Pijat

Siapa yang tidak suka relaksasi pijat ini. Pijatan-pijatan di titik tertentu seperti kaki, punggung dan wajah bisa mengusir kelelahan dan kepenatan.  Bunda bisa melakukan ini minimal seminggu sekali.  Mintalah salah satu anggota keluarga untuk menjaga si kecil selama Bunda dipijat.

3. Mandi dengan Air Hangat

Mandi adalah aktifitas rutin yang dilakukan hampir seluruh orang. Mandilah dengan air hangat sepulang bekerja.  Mandi dengan air hangat bisa membantu otot-otot  relaks.  Gunakan sabun dengan wewangian yang disukai.  Biasanya, menghirup aroma favorit akan membuat tubuh dan pikiran lebih tenang dan santai.

4. Lakukan Hobi

Setiap orang tentu memiliki kesukaan atau hobi.  “Me Time” untuk Bunda pekerja biasanya masak makanan favorit untuk keluarga. Bunda juga bisa berkebun, membaca di kamar tanpa gangguan anak-anak atau nonton drama seri favorit  saat anak-anak terlelap.

5. Berdoa

Mendekatkan diri pada Tuhan adalah salah satu hal terpenting untuk manusia. Ceritakan keluh kesah pada Yang Maha Kuasa melalui doa akan mengurangi stres. Terkadang, aktifitas padat sedikit menjauhkan manusia dari Tuhan. Menyempatkan sholat di awal waktu atau berdoa sejenak di meja kerja atau mencari tempat yang tenang di sela-sela kesibukan bekerja bisa menjadi pilihan “Me Time” untuk Bunda.

6. Pergi Tanpa Anak-Anak

Belanja adalah kegiatan yang hampir disukai perempuan di seluruh dunia. Aktifitas ini termasuk menyenangkan karena biasanya dengan berbelanja barang-barang yang disukai bisa melepas stres. Bunda bisa mengajak teman wanita atau berduaan dengan pasangan saat berbelanja. Alternatif lain adalah pergi nonton atau kencan makan berdua dengan pasangan.  Anak-anak bisa dititipkan pada pengasuh atau kakek dan neneknya selagi Bunda pergi.

Dengan menyempatkan diri untuk melakukan Me Time,  maka Bunda tidak terjebak dalam rutinitas yang membosankan.


One Response to “Enam Pilihan Me Time untuk Bunda Pekerja”

  1. 7 Hal Bunda Disiplin Lakukan Setiap Hari » hari-hari-bunda.com Says:

    […] Disiplin?  Rasanya anak sekolah yang perlu disiplin.  Tapi apa hanya anak sekolah yang perlu disiplin? […]

Leave a Reply