Apr

28

Kiat Bunda Hindari Pemborosan Saat Galau

kiat bunda hindari pemborosan saat galauAdakalanya siapapun termasuk Bunda bisa galau akibat kelelahan, miskomunikasi dengan seseorang, deadline terlambat, lupa melakukan hal yang penting ataupun rencana yang tidak dapat dilakukan seperti yang diinginkan. Saat Bunda galau, perasaannya tidak enak, cenderung untuk menghibur hati dengan pergi berbelanja.  Akibatnya pengeluaran berbelanja membengkak dari anggaran yang ditetapkan.  Yuk simak kiat bunda hindari pemborosan saat galau.

Lima Kiat Bunda Hindari Pemborosan Saat Galau

  1. Tidak sentuh sample produk demo. Saat pergi berbelanja di supermarket, sering ada demo produk panci, demo produk penyimpan beras bahkan demo produk laci dan lemari.  Jangan sentuh produk-produk itu.  Saat galau Bunda cenderung membeli padahal produk-produk itu tidak dibutuhkan bahkan tidak ada tempat untuk menyimpan ataupun tidak ada ruang untuk meletakkan misalnya lemari baru.
  2. Siapkan daftar belanja. Ketika berjalan di antara rak-rak pajang di supermarket, cek ulang daftar belanja. Tetap konsisten dengan bahan-bahan makanan dan kebutuhan pembersih rumah di dalam daftar.
  3. Berbelanja dengan orang lain yang bukan pemboros. Berbelanja dengan teman atau anggota keluarga lain yang tahu daftar belanja Bunda dapat membantu untuk mengerem keinginan Bunda memasukkan produk-produk di luar daftar ke dalam trolley.
  4. Hindari outlet-outlet atau rak pajang dalam outlet yang menawarkan diskon ataupun program pengumpulan kupon.  Saat Bunda galau, menjadi lebih mudah tergoda untuk membeli produk-produk diskon bisa berupa baju, tas, sepatu ataupun produk-produk supermarket yang dijual dengan promo beli 1 gratis 1. Ataupun membeli produk-produk sponsor promo untuk mendapatkan kupon.  Sekian kupon dikumpulkan akan mendapatkan hadiah tertentu.
  5. Atasi rasa galau Bunda sebelum berbelanja. Idealnya hindari berbelanja saat galau.  Tetapi jika tidak dapat menunda lagi, lakukan hal-hal yang dapat meredakan rasa galau Bunda sebelum pergi.  Bisa dengan mengobrol 15 menit dengan teman lewat telepon ataupun chatting, mendengarkan lagu favorit, jalan santai di taman dekat rumah, membereskan salah satu laci yang sering dipakai. Jika rasa galau sudah mereda, isi dulu perut Bunda dengan makanan dan minuman sehat seperti pisang dan yoghurt rendah lemak sebelum berangkat.

Saat hati galau, Bunda harus dapat meredakan, bukan dengan melakukan pelarian saat berbelanja.  Untuk itu saat galau tiba, praktekan kiat bunda hindari pemborosan saat galau.


Leave a Reply