Oct

16

Kiprah Ben Affleck di film barunya “Argo”

050812-ben-affleck-argo-trailerBunda yang mengaku fans berat Ben Affleck, pastikan  tidak ketinggalan untuk mengikuti kiprah Ben Affleck di film barunya “Argo”. Aktor tampan yang adalah suami dari aktris Jennifer Garner,  memang sudah lama tidak malang melintang dari dunia perfilman. Terakhir kali kita bisa menikmati akting Ben Affleck dalam tiga buah film yang tayang di tahun 2006. Film-film  tersebut tidak terlalu sukses di pasaran, hal itu tentu berbeda dengan kesuksesan film Daredevil yang tayang di tahun 2003.

Film “Argo”

Kiprah Ben Affleck di film barunya “Argo” ini sungguh luar biasa. Kenapa?

Karena di sini Ben tidak hanya berperan menjadi tokoh utama, namun ia merangkap sebagai sutradara di film tersebut. Keistimewaan lain dari film “Argo” ini adalah dari segi cerita, yakni yang mengisahkan tentang misi pembebasan orang Amerika yang berada dalam tahanan Iran selama krisis 1979.  Kisah nyata ini bermula dari Kedutaan Amerika Serikat yang diduduki oleh pendukung revolusi Iran.  Sebanyak 52 diplomat Amerika Serikat disandera selama 444 hari.  Penyanderaan setahun lebih tersebut berhasil diakhiri dan mereka berlindung di Kedutaan Kanada.  Usaha pemulangan ke Amerika dilakukan dengan penyamaran para diplomat menjadi kru pembuatan film dari Hollywood.

Sebenarnya, bukan kali ini saja Ben Affleck menjadi pemeran utama sekaligus sutradara film, karena “Argo” merupakan film ketiga yang pernah disutradarainya.  Lalu, film apa sajakah yang sudah disutradarai Ben Affleck? Ketiga film tersebut, yaitu : film “Gone Baby Gone” dan “The Town” dan yang terakhir “Argo”.  Aktor tampan yang merupakan pemeran utama dalam film Armageddon ini benar-benar disibukkan dengan proyek film terbarunya ini.

Apa Peran George Clooney dalam Film “Argo”?

Dalam penggarapan film “Argo” ini, Ben tidak sendiri karena di belakangnya masih ada nama George Clooney yang menjadi produser dalam pengarapan film ini. Ben juga mengakui kalau George Clooney banyak membantunya dalam proyek pembuatan film “Argo” ini.
Demi suksesnya film “Argo” ini, Ben meminta para kru dan pemain dalam film ini untuk melakukan pendekatan, di antaranya adalah dengan meminta mereka untuk tinggal bersama selama setengah bulan sebelum syuting dimulai. Hal itu bertujuan agar para pemain memiliki kedekatan secara emosi dan lebih akrab satu sama lainnya.


2 Responses to “Kiprah Ben Affleck di film barunya “Argo””

  1. Cerita Sedih Gwyneth Paltrow » hari-hari-bunda.com Says:

    […] Gwyneth memang terlahir dari ibu seorang aktris dan ayah seorang produser dan sutradara TV.  Adiknya pun menjadi sutradara antara lain film serial TV terkenal NYPD Blue.  Tidak hanya berkarir di lingkungan film, Gwyneth juga memiliki romansa dengan para selebritas film.  Seperti diketahui Gwyneth sempat bertunangan dengan Brad Pitt dan menjalin hubungan serius dengan Ben Affleck. […]

  2. Robin Williams Pergi Selamanya » hari-hari-bunda.com Says:

    […] sini Robin Williams meraih piala Oscar untuk aktor pendukung terbaik.  Begitu juga Matt Damon dan Ben Affleck meraih piala Academy Award untuk penulis cerita asli dan piala Golden Globe Award untuk film […]

Leave a Reply