Mar

21

Nikmati Liburan Long Week End Dalam Kota

nikmati-liburan-long-week-end-di-dalam-kotaAkhir bulan ini ada long week end.  Biasanya beberapa minggu sebelumnya, anggota keluarga sudah kasak kusuk menentukan tujuan wisata menginap.  Tujuan favorit biasanya adalah Bandung, pantai Jawa Barat atau Bali untuk dalam negri.  Sedangkan untuk tujuan luar negri biasanya Singapura adalah  favorit dengan waktu tempuh pendek.

Kalau diperhatikan, lalu lintas di kota-kota besar justru menjadi lenggang karena tidak ada kegiatan kerja ataupun sekolah.  Terasa sekali waktu tempuh yang biasanya berjam-jam, dalam hitungan kurang dari setengah jam sudah sampai ke tujuan.  Sebenarnya kelenggangan ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan tenaga dan semangat baru dari liburan long week end.

Cara Menikmati Liburan Long Week End

Prinsipnya liburan long week end dinikmati dengan santai, tidak diburu-buru waktu dan didominasi dengan komunikasi antara anggota keluarga.  Gadget kecuali untuk alat komunikasi sebaiknya disimpan selama liburan long week end.

  1. Kamis Malam.  Seluruh anggota keluarga tidur bersama-sama dalam kamar ayah dan ibu.
  2. Jum’at.  Pagi berleha-leha.  Bisa juga dinikmati dengan jalan pagi, mengurus tanaman ataupun kolam ikan.  Setelah makan siang, pergi ke mall untuk nonton, ke toko favorit dan makan.  Jangan lupa untuk nyalakan 1 lampu di dalam dan luar rumah, karena baru pulang saat mall tutup.
  3. Sabtu.  Pagi tanpa perlu mandi dulu, pergi ke kolam renang yang dilengkapi wahana bermain.  Berenang dan bermain sepuasnya di sana sampai sore.  Hari diakhiri dengan makan malam outdoor yang bisa  makan santai ditemani lampu temaram dan alunan musik yang menenangkan.
  4. Minggu.  Pergi bersepeda.  Untuk yang tinggal di kota besar, pasang sepeda di pintu belakang mobil lalu nikmati bersepeda di lokasi Car Free Day.  Bersepeda sampai siang dan sekaligus makan siang di tempat makanan tradisional yang enak dan nikmat.  Kembali ke rumah.  Lalu pergi bersama-sama ke tempat spa keluarga dan sekaligus potong rambut dan creambath.
  5. Minggu Malam.  Siapkan keperluan pakaian untuk pergi ke kantor dan sekolah.  Anak-anak siapkan buku dan peralatan sekolah.  Menu makan pagi praktis yang tinggal dihangatkan sudah siap di lemari es.

Dengan cara mengisi liburan long week cara baru seperti di atas, seluruh anggota keluarga jadi siap lahir batin menghadapi rutinitas mulai Senin sampai Jum’at.

Happy long week end holiday.


Leave a Reply