Aug

13

Robin Williams Pergi Selamanya

robin williamsFakta menyatakan bahwa orang yang tersenyum, tertawa, bercanda paling banyak di antara yang lain sebenarnya adalah orang yang paling tidak bahagia. Apakah fakta ini juga terjadi pada diri Robin Williams, aktor kawakan yang memiliki bakat akting luar biasa? Di antara senyumnya yang tulus, Robin pernah berjuang lama untuk membebaskan dirinya dari kecanduan narkoba dan alkohol.  Bahkan bulan yang lalu dia masuk panti rehabilitasi untuk mendapatkan ketenangan karena telah bekerja keras melebihi batas. Kabarnya Robin meninggal dengan cara tidak wajar.

 

 

Film – film Robin Williams

Bagaimanapun kita kenang hal-hal baik dari seseorang yang telah pergi selamanya. Yuk bunda, kita kenang lagi film-filmnya yang pernah hits di antaranya :

  1. Film TV Mork and Mindy, April 1978.  Robin sebagai Mork adalah alien yang datang dari planet Ork.  Ditayangkan pada bulan April 1978.
  2. Good Morning, Vietnam. 1987. Robin sebagai penyiar radio saat bertugas di Vietnam.
  3. Dead Poets Society. 1989.  Robin berperan sebagai guru bahasa Inggirs dalam sekolah khusus laki-laki.  Robin memotivasi agar murid-muridnya melakukan perubahan dalam hidup dan menyukai puisi.
  4. Mrs. Doubtfire. 1993. Robin berperan sebagai mantan suami yang menyamar sebagai pengasuh ketiga anaknya agar bisa berdekatan dengan mereka.
  5. Jumanji 1995. Bercerita pada kehebohan menghadapi binatang-binatang yang keluar dari permainan ajaib Jumanji.
  6. Good Will Hunting. 1997.  Robin berperan sebagai dokter yang menangani anak jenius Will Hunting yang diperankan oleh Matt Damon. Di sini Robin Williams meraih piala Oscar untuk aktor pendukung terbaik.  Begitu juga Matt Damon dan Ben Affleck meraih piala Academy Award untuk penulis cerita asli dan piala Golden Globe Award untuk film terbaik.
  7. Patch Adams. 1998. Robin berperan sebagai Dr. Hunter yang berpraktek dengan menyimpang dari  metode penyembuhan kedokteran yang kaku.
  8. Night at the Museum. 2006, 2009.  Robin berperan sebagai penghuni museum yaitu Teddy Roosevelt.

Masih ada 5 film yang belum tayang yaitu sekuel ke-3 dari Night at the Museum, Boulevard, The Angriest Man in Bro0klyn, Merry Friging Christmas dan pengisi suara Absolutely Anything. Sementara nasib film Mrs. Doubtfire II yang rencananya akan dibuat, belum diketahui bagaimana kelanjutannya pasca kematian Robin.

Kehilangan Robin Williams

Tidak hanya Susan Schneider, istrinya, yang merasakan patah hati ditinggal mendadak oleh Robin, serta ketiga anaknya termasuk putri perempuannya Zelda yang sedih.  Para selebritas dunia merasa sangat kehilangan.  Tidak kurang dari Katy Perry, Miley Cyrus, Bob Saget, Ellen DeGeneres, Gloria Estefan, Pink, Khloe Kardashian, Andre Agassi, Cher, Chris Rock, keluarga mendiang Christopher Reeve ‘Superman’, para seleb Bollywood dan masih banyak lagi. Tidak terkecuali para fans di negeri ini yang telah lama menyukai film-filmnya yang banyak tayang di sini.  Selamat jalan, Robin Williams.

 

 

 


Leave a Reply